Latihan CRUD - Pendaftaran Siswa Baru

  ========================================================================

Nama: Putu Ravindra Wiguna

NRP: 5025201237

=========================================================================

Latihan CRUD dengan PHP+MySQL

Pendaftaran Siswa Baru

    Pada latihan kali ini, kita diminta untuk membuat module back end untuk studi kasus pendaftaran siswa baru.

Terdapat 7 modul yaitu:

  1. config.php
  2. form-daftar.php
  3. hapus.php
  4. index.php
  5. list-siswa.php
  6. proses-edit.php
  7. proses-pendaftaran.php
dan 1 modul yang tidak diberikan yaitu form-edit.php

Serta tampilan yang juga sudah ditentukan. Berdasarkan tutorial dari laman berikut Tutorial PHP dan MySQL: Membuat Aplikasi CRUD [Studi Kasus Pendaftaran Siswa Baru] (petanikode.com)

yang sudah sangat lengkap dan dijelaskan dengan baik agar mudah dipahami, saya mencoba membuat ketuju modul tersebut. Tidak banyak hal yang saya ubah, hanya penambahan sedikit di beberapa tempat, sisanya saya mencoba memahami code php di tiap modulnya tersebut.

Berikut source codenya di repository Github saya:

RavindraWiguna/crudphp (github.com)

Berikut screenshot tampilan webnya, di sini saya menggunakan local host dengan bantuan aplikasi XAMPP, Apache, dan MySQL







Sekian terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EAS PWEB 2022

Tugas membuat validasi form dengan jQuery